Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat dan Cara Membuka Rekening BNI Baru

Cara Membuka Rekening BNI

Assalamu'alaikum calon nasabah.. Entah masih calaon ataupun yang sudah menjadi nasabah kali ini admin akan berbagi tentang Syarat dan Cara Membuka Rekening BNI sehingga nanti bisa di ikuti bagaimana langkah-langkahnya ya.

Di zaman sekarang sepertinya sudah tidak musim lagi kan ya jika harus menabung di tabungan manual seperti di dalam kaleng, di dalam bambu ata sejenisnya. Karean di era sekarang yang serba modern sudah sangat mengharuskan kita untuk sedikit mengikutinya.

Karena apa? dengan kita mengikuti beberapa hal yang serba modern di jaman sekarang ini kita akan lebih banyak mendapat kemanfaatan. Seperti halnya jika kita ingin menabung uang.

Ya! Jika kita ingin menabung uang sedikit atau banyak kita bisa memanfaatkan pelayanan dari pihak perbankan. Entah dari bank apa yang ingin anda gunakan menurut admin cara ini sangat di rekomendasikan karena selain layanan yang ramah dan sistem keamanan yang terjamin biasanya nasabah juga akan mendapat beberapa keuntugan lainnya seperti mendapat hadiah, mendapat dorprize dan sebeagainya.

Nah, lalu bagaimana sih agar kita bisa menabung di salah satu perbankan di indonesia ini?

Jadi, jika anda ingin membuat sebuah rekening bank di salah satu perbankan indonesia tentu ada syarat dan cara nya agar bisa memiliki rekening ya.

Baiklah di sini akan admin ambil satu cara saja jika ingin membuka rekening BNI ya, atau bisa kita katakan membuat rekening ATM BNI.

Ada beberapa syarat nya jika ingin mendaftar sebagai nasabah bank BNI ini, lalu apa saja persyaratannya tersebut? jangan khawatir ya, karena syaratnya pun tidak sulit kok. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Syarat Dan Cara Membuat ATM BNI


Dengan memenuhi syarat dan melakukan langkah-langkah yang akan di bahas di bawah nanti anda sudah bisa memiliki rekening BNI sendiri.

Namun perlu anda ketahui bahwa pihak bank BNI telah meluncurkan berbagai jenis tabungan yang di peruntukan kepada calon nasabahnya, sehingga calon nasabah bisa memilih salah satu di antara yang telah di sediakan.

Ada banyak jenis kartu ATM yang di sediakan pihak bank dan biasanya setiap jenis memiliki persyaratan khusus. Namun di sini nsabahmedia.com akan mengambil secara globalnya saja ya untuk syarat membuka rekeningnya.

Syarat Buka Tabungan BNI


Dengan syarat berikut ini anda sudah bisa memiliki rekening ATM BNI sendiri lho, yuk simak apa saja yang perlu di siapkan.

  1. Melampirkan KTP bagi WNI, sedangkan untuk WNA harus membawa Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP
  2. Mengisi Formulir Pendaftaran
  3. Membayar setoran awal (setiap jenis tabungan berbeda jumlahnya) dan nanti bisa langsung di tarik lagi uangnya
  4. Di kenakan biaya administrasi perbulannya
  5. Di beberapa jenis tabungan tertentu akan ada syarat tambahan
Nah, untuk syarat pokok membuat rekening BNI itu sebenernya hanya ada 4 yang telah admin rangkum dari sumber situs bank BNI.

Namun, jika anda ingin mengetahui lebih detail lagi tentang syarat setiap jenis tabungan bisa di lihat-lihat di artikel yang lainnya ya.

Setelah mengetahui apa saja persyaratanya sekarang mari kita melangkah cara untuk membuka rekening BNI.

Cara Membuat ATM BNI


Langkah-langkahnya sangat simpel dan prosesnya sangat cepat lo, akan tetapi jika pengunjungnya ramai tentu saja kita perlu menunggu antrean.

Berikut caranya:
  1. Datang ke kantor bank cabang BNI dengan membawa persyaratannya
  2. Ambil nomor antrean, setelah terpanggil datang ke Customer Sevice
  3. Katakan bahwa anda ingin membuat rekening
  4. Sodorkan KTP anda
  5. Nanti anda akan di pandu oleh Cs nya lansgung
  6. Isi formulir permohonan/pendaftaran
  7. Ikuti apa yang akan di arahkan oleh Cs ya
  8. Lalu tunggu prosesnya 
  9. Jika semua sudah selesai maka anda sudah memilik rekening sendiri
Dengan mengikuti langkah di atas Insya Allah anda sudah bisa memiliki ATM BNI sendiri dan sudah bisa memulai untuk menabung.

Tips Membuat Rekening BNI


Sebelum melakukan pendaftaran ATM BNI lebih baik baca sedikit tips dari admin Nasabah Media berikut ini:
  • Baca dan pahami jenis tabungan yang menurut anda cocok untuk anda gunakan sesuai kebutuhan
  • Aktifkan juga layanan SMS Banking dan Internet Banking, ini akan membantu anda lebih mudah dalam melakukan transaksi
  • Tanyakan kepada Cs jika ada yang belum anda pahami
Selain itu mungkin sahabat nasabahmedia.com memiliki tips lain bisa di tambahkan dengan menyertakan komentar di bawah.

Mungkin untuk saat ini itu dulu Syarat dan Cara Membuka Rekening BNI yang dapat admin bagikan kepada anda yang mungkin saat ini sedang kepengen membuka tabungan baru.

Semoga artikel di atas bisa membantu dan bermanfaat untuk anda dan kita semuanya, selamat mencoba dan semoga sukses selalu.

1 komentar untuk "Syarat dan Cara Membuka Rekening BNI Baru "

Selia Blogger 23 Desember 2019 pukul 08.59 Hapus Komentar
makasih ya. besok insya allah otw