Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui 5 Indikator Terbaik untuk Trading Gold bagi Pemula

Emas menjadi pilihan banyak investor dan trader untuk bisa mendapatkan untuk besar dari investasi ini. Keuntungan besar yang menjadi jaminan menjadi satu alasan trading gold ini banyak diminati. 

Trading gold memang menguntungkan namun bukan satu hal mudah apalagi bagi pemula. Akan ada indikator terbaik untuk trading gold yang harus dimengerti oleh seorang trader. 

Ada tiga indikator yang terkenal dan seringkali menjadi pilihan trader untuk mengetahui pergerakan dari trading gold. Namun, ternyata ada dua lagi yang perlu juga diketahui trader. Nah, lalu apa saja indikator terbaik untuk melakukan trading gold? Simak ulasannya berikut ini : 

1. Indikator Simple Moving Average 

Indikator pertama yang memiliki fungsi sederhana untuk dapat mengetahui pergerakan dalam trading gold.  Perhitungan dalam SMA ini sendiri akan melakukan penjumlahan antara rentang periode terakhir dalam harga penutupan. 

Langkah selanjutnya membagikan penjumlahan harga penutupan tersebut dengan dengan jumlah periode terakhir. 

Perhitungan indikator ini nantinya akan dilakukan secara otomatis dalam suatu trading sehingga trader tidak perlu melakukan perhitungan manual. Melalui indikator ini nantinya trader akan mengetahui pergerakan yang terjadi dalam suatu trading khususnya untuk trader gold. 


2. Indikator Exponential Moving Average 

EMA menjadi salah satu indikator terbaik untuk trading gold. Indikator ini dibuat sebagai penyempurna simple moving average untuk memberikan reaksi yang jauh lebih cepat. 

Hal ini tentunya tidak bisa didapatkan melalui SMA karena reaksinya yang cenderung lambat. Kecepatan yang terjadi dalam EMA ini ditambahkan melalui bobot akhir yang menjadi nilai jumlah tambahan. 

Indikator ini juga menjadi indikator yang paling sering digunakan oleh para trader khususnya oleh trader harian yang membutuhkan hasil yang lebih cepat. Kelebihan lain pada indikator ini juga berada pada statusnya yang bisa digunakan untuk berbagai macam frame. 


3. Indikator Weighted Moving Average 

Trader pastinya juga sudah tidak asing dengan indikator weighted moving average. Indikator ini memiliki banyak sekali manfaat untuk trading gold. Kelebihan yang bisa didapat dari indikator ini salah satunya adalah fungsinya untuk mendeteksi suatu trend. 

Indikator ini memanfaatkan data yang paling baru sebagai tolak ukur untuk melakukan perhitungan. Pada WMA ini nantinya akan ada penambahan bobot terhadap data paling baru sedangkan pada data lama akan dikurangi pembobotannya. 


4. Indikator Stochastic Oscillator

Stochastic oscillator adalah indikator terbaik untuk trading gold selanjutnya. Indikator ini biasa disebut sebagai indikator momentum. Melalui indikator ini nantinya trader juga akan mengetahui apakah gold tengah mengalami overbought atau pun oversold. 

Trader juga akan mengetahui harga penutupan terakhir yang terjadi pada suatu trend. Perhitungan yang dilakukan pada indikator ini juga menunjukkan harga terendah dan juga tertinggi dalam suatu trend. 


5. Indikator Pullback 

Menggunakan strategi pullback juga bisa menjadi pilihan tepat untuk melakukan trading gold. Namun, dalam penggunaan indikator ini memang bukan satu hal yang mudah karena chart terbaik yang bisa digunakan adalah Heiken Ashi. 

Melalui penggunaan pullback ini nantinya trader juga akan mengetahui pergerakan harga melalui garis fibonacci. 

Seorang trader juga bisa memanfaatkan informasi melalui indikator ini untuk mulai melakukan perdagangan dalam trading gold. Informasi tentang pergerakan harga melalui indikator ini tentunya akan sangat membantu dalam mengetahui naik turunnya harga.


Nah, itulah tadi indikator terbaik untuk trading gold yang bisa dipelajari dan bisa dijadikan pilihan untuk memulai terjun dalam trading gold yang menjanjikan. 

Tentunya dengan mengetahui terjadinya trend melalui indikator-indikator tersebut maka, akan membantu dalam mendapatkan keuntungan yang diinginkan.

Posting Komentar untuk "Ketahui 5 Indikator Terbaik untuk Trading Gold bagi Pemula"