Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Trading Jangka Pendek yang Menguntungkan, Pemula Wajib Coba!

Trading menjadi salah satu cara populer untuk mendapatkan passive income yang menjanjikan. Lalu, bagaimanakah cara trading jangka pendek? Bagi yang tidak berencana bermain trading untuk waktu lama memang sebaiknya trading di waktu yang singkat saja alias jangka pendek. Setidaknya ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar untung dalam trading untuk jangka pendek, yaitu:

1. Pilih Objek Aset yang Pergerakannya Agresif

Bagi trader pemula yang ingin mencoba trading jangka pendek sebaiknya memilih objek aset yang pergerakannya cukup agresif. Dengan begitu trader tidak harus menunggu dalam hitungan waktu tahunan untuk mendapatkan untung. Dalam waktu yang singkat, trader bisa menghasilkan keuntungan ketika memilih objek aset dengan pergerakan harga yang agresif.


Meskipun demikian trader tidak boleh asal memilih objek aset. Setidaknya trader harus membaca berita terbaru untuk melihat aspek mana yang paling potensial untuk trading jangka pendek. Selain itu, pilihlah aset yang pergerakan harganya cenderung naik.


2. Jangan Menargetkan Keuntungan yang Besar

Trader yang tidak ingin bermain dalam waktu lama sebaiknya tidak buru-buru menargetkan keuntungan dalam jumlah besar. Sebab hasil keuntungan yang didapatkan dari trading jangka panjang dengan jangka pendek jelas berbeda. Jika dibandingkan dari nominalnya, trading dalam jangka pendek tidak akan menghasilkan keuntungan sebesar trading yang dilakukan selama bertahun-tahun.

Oleh karena itu, sejak di awal trading trader harus menanamkan pola pikir bahwa keuntungan yang akan didapatkannya tidak sebesar trading jangka panjang. Trader harus sabar mendapatkan keuntungan yang sedikit tetapi rutin.

Artinya nominal atau keuntungan yang didapatkan dari trading dalam jangka pendek memang tidak besar. Namun, trader bisa mengambil keuntungan itu setiap hari sehingga hasilnya bisa berlipat ganda.


3. Luangkan Waktu untuk Mengamati Pergerakan Harga Aset

Bagi trader yang ingin melakukan trading dalam jangka pendek harus meluangkan waktu yang cukup untuk melihat pergerakan harga aset. Berbeda dengan trading dalam jangka panjang yang tidak mengamati analisa fundamental, trading dalam jangka pendek hanya membutuhkan pengamatan dari pergerakan harga. Sebetulnya pengamatan yang perlu dilakukan dalam melihat pergerakan harga lebih mudah daripada harus melakukan analisa fundamental.

Namun, trader harus cermat dan jeli mencari informasi yang bisa saja membuat harga aset bergerak. Mendapatkan keuntungan paling mudah dari trading jangka pendek yaitu menjual aset ketika harganya naik. Jadi trader jangan sampai kelewatan untuk menjual aset ketika harganya bergerak naik.


4. Belajar Menggunakan Analisa Teknikal

Selain melakukan analisis dengan melihat pergerakan harga aset sebaiknya trader juga belajar menggunakan analisa teknikal. Analisa ini diperlukan untuk melihat Kapan waktu yang tepat untuk melepas atau justru menambah aset trading. Meskipun demikian trader harus tetap bersabar menunggu momen yang tepat untuk mengambil keputusan terbaik.


5. Tentukan Stop Loss dengan Baik

Masih ada trik lainnya agar cuan ketika trading dalam jangka pendek, yaitu menentukan titik stop loss dengan baik. Adapun tujuan dari menentukan level stop loss yaitu untuk menekan risiko yang mungkin saja bisa menyebabkan trader rugi.

Dalam trading bukan hanya potensi keuntungan saja yang harus diperhatikan. Trader juga harus pandai mengukur potensi kerugian dan menekannya agar dalam kondisi yang tidak menentu, trader tidak akan mendapatkan kerugian terlalu besar.


Itulah beberapa trik trading jangka pendek bagi trader pemula yang ingin cuan. Trading dengan strategi yang baik memang bisa menghasilkan keuntungan besar, tetapi trading tidak harus dilakukan dalam jangka waktu lama. Lakukanlah kelima trik diatas jika ingin trading dalam jangka pendek dan menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Trik Trading Jangka Pendek yang Menguntungkan, Pemula Wajib Coba!"