Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia? Simak Langkah Peminjamannya

Kian hari, semakin banyak bermunculan perusahaan yang menyediakan layanan pinjaman online. Salah satu yang baru saja memperkenalkan dirinya adalah PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia. Sejak kemunculannya, penyedia layanan pinjaman online ini juga sudah berhasil menjadi penyedia layanan pinjaman terpopuler. Berikut profil singkatnya:



Sekilas Tentang Akseleran Indonesia

PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia menjadi salah satu penyedia layanan pinjaman online yang dapat diandalkan. Meski namanya tak sepopuler pinjaman online lainnya, perusahaan ini terhitung cukup besar. Akseleran Indonesia sendiri baru mendapat surat izin resmi di tahun 2019. Hitungannya memang baru, namun sudah pasti terpercaya di bawah pengawasan OJK.

Namun Akseleran Indonesia memang memiliki konsep yang agak berbeda yaitu bergerak untuk pinjaman UKM. Untuk modal yang disediakan, Akseleran Indonesia juga mengandalkan UKM lain. Bisa dikatakan bahwa Akseleran Indonesia menghubungkan UKM pemilik modal dan UKM yang membutuhkan modal untuk melakukan transaksi peminjaman.


Langkah Pengajuan Pinjaman

Seperti layanan pinjaman online lainnya, Akseleran mengharuskan pengaju pinjaman untuk melakukan beberapa hal. Hal-hal ini tidak sulit karena hanya berupa pendaftaran dan pengajuan pinjaman. Namun langkah ini tentu harus dilakukan secara runtut oleh pihak yang mengajukan pinjaman. Karenanya, ketahui langkah-langkahnya berikut ini:

1. Melakukan Registrasi

Yang utama, tentu saja pengguna perlu melakukan registrasi akun. Registrasi dilakukan dengan menyerahkan kartu identitas dan beberapa data lainnya. Selain data identitas pribadi, karena Akseleran Indonesia berlaku untuk UKM maka pengaju wajib juga menyerahkan tanda usaha.

Registrasi bisa dilakukan melalui aplikasi Akseleran Indonesia. Karenanya, untuk bisa melakukan registrasi pastikan aplikasi Akseleran Indonesia sudah terpasang. Nantinya, di halaman utama akan ada menu registrasi yang harus dipenuhi oleh pengguna akun.

2. Ajukan Fasilitas

Setelah memiliki akun, maka pengguna bisa mulai untuk mengajukan fasilitas pinjaman. Semua tahapan akan dilakukan melalui aplikasi Akseleran Indonesia. Data yang sudah dimasukkan saat registrasi akun akan digunakan untuk registrasi pengajuan juga. Pengguna tak perlu memasukkan data lagi.

Pengguna hanya perlu masuk ke menu pengajuan fasilitas. Nantinya akan ada form yang perlu diisikan. Lengkapi semua yang diminta dalam form sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pengguna. Setelahnya, submit form untuk bisa diproses oleh Akseleran Indonesia.

3. Tahap Verifikasi

Setelah pengisian formulir, pengguna telah dianggap sukses mengajukan pinjaman. Namun tak cukup disitu karena akan ada tahap selanjutnya. Setelah di submit, formulir pengajuan pengguna akan dimasukkan dalam tahapan verifikasi. Semua kesesuaian data akan diperiksa oleh pihak Akseleran Indonesia.

Karenanya, saat mengisikan data dalam formulir, pastikan semua yang dimasukkan sesuai. Teliti ulang jika takut terjadi kesalahan. Hal ini akan memperlancar proses verifikasi pengajuan pinjaman yang diajukan oleh pengguna.

4. Persetujuan dan Penarikan Pencairan

Jika formulir lolos tahap verifikasi, pengguna akan dinyatakan berhasil mendapatkan pinjaman. Akseleran Indonesia juga telah menemukan sumber yang bisa memberikan pinjaman. Hal ini membuat proses pengajuan pinjaman bisa disetujui dan diteruskan kepada pelaku usaha yang mengajukan pinjaman.

Pengaju pinjaman akan diberi notifikasi jika proses berhasil. Tandanya, dana pinjaman sudah siap untuk diteruskan. Jika sudah mendapatkan notifikasi terkait, dana yang berhasil diajukan bisa segera ditarik. Jangan lupa untuk melakukan pembayaran sesuai tenggat yang ditentukan ya.


Itulah dia sekilas tentang PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia. Sebagai penyedia layanan pinjaman, Akseleran Indonesia sangat tepat untuk dipilih oleh pelaku usaha yang membutuhkan dana. Sistem yang diterapkan memudahkan para pelaku usaha untuk mendapatkan dana bantuan untuk menyukseskan usaha yang dijalankan.


Posting Komentar untuk "Apa Itu PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia? Simak Langkah Peminjamannya"