Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut ini Investasi Jangka Pendek yang Paling Menguntungkan dan Aman 2021

Haloohaiii sobat mimin!! Apa kabar kalian semua? Semoga kalian sehat selalu dan setiap urusan serta keinginan kalian dilancarkan yaa, Aamiin.

Jadi, kali ini mimin akan membahas terkait investasi jangka pendek yang paling menguntungkan dan aman. Perlu kalian ketahui terlebih dahulu bahwa investasi merupakan salah satu alternatif mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara yang mudah.

Ditambah, semakin berkembangnya zaman saat ini , membuat jenis-jenis investasi pun ikut berkembang. Begitu pula dengan jenis investasi jangka pendek yang sudah banyak dipakai orang-prang untuk menambah penghasilan mereka.

Kalian juga bisa banget mencoba investasi jangka pendek sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Dilansir dari garutselatan.info (30/6/2021) makna dari investasi jangka pendek adalah suatu usaha yang menempatkan tambahan penghasilan atau aset, di beberapa periode yang pendek atau singkat. Dengan tujuan untuk memperoleh atau meningkatkan penghasilan.

5 Jenis Investasi Jangka Pendek Menguntungkan yang Bisa Kalian Coba

Berikut ini adalah jenis-jenis investasi jangka pendek yang bisa menghasilkan cuan tambahan buat kalian :

1. Deposito

Pilihan investasi jangka pendek pertama jatuh pada deposito karena sangat aman dan bisa dipahami. Cara kerjanya adalah nasabah akan diberi pilihan untuk jangka waktu sesuai keinginan dan kebutuhan.

Kalau sewaktu-waktu kalian ingin memperpanjang jangka waktu secara otomatis, kalian bisa menggunakan sistem ARO. Selanjutnya, kalian bisa mencairkan dana deposito tersebut dalam batas waktu yang telah ditentukan.

2. Reksadana

Jenis investasi jangka pendek lainnya adalah reksadana. Jadi, investasi ini akan mengumpulkan dana dari semua investornya dan akan dikelola oleh pihak manager investasi. Caranya dengan menanamkan beberapa efek tertentu.

Hingga saat ini banyak sekali pilihan reksadana yang dipilih oleh masyarakat untuk investasi. Kabar baiknya adalah registrasi dan top up dana tidak dikenakan biaya pajak.

3. Surat Utang Negara

Siapa bilang kalau surat utang tidak bisa menghasilkan? Nyatanya Surat Utang Negara bisa menjadi salah satu pilihan investasi jangka pendek lho. Untuk memulai investasi jenis ini tidak memerlukan uang yang besar, karena dengan uang sejumlah Rp. 1 juta kalian sudah bisa mulai.

Tenor jatuh tempo Surat Utang Negara kurang lebih 2 tahunan. Jadi, investasi ini akan memberikan keuntungan yang lebih besar daripada deposito. Ditambah investasi ini dijamin oleh negara. Sehingga bisa semakin yakin dan aman.

4. Lending Tenor Pendek

Alternatif pilihan investasi jangka pendek lain yang bisa kamu coba adalah lending tenor pendek. Kalian akan mendapatkan pinjaman uang dengan mudah, waktu yang cepat, serta beragamnya pilihan tenor.

Tentunya jenis pilihan lending terbaik yang harus menjadi pilihan kalian adalah perusahaan yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena akan membuat kalian lebih aman dan bunga cicilannya pun tidak terlalu tinggi.

5. Tabungan

Ternyata kegunaan dari tabungan tidak hanya sekedar menabung loh genks, karena tabungan juga bisa dipakai sebagai instrumen tepat untuk investasi jangka pendek. Keuntungannya memang lebih kecil daripada bunga deposito.

Hanya saja kalian bisa mengambil bunga tabungan kapan pun kalian mau, tidak perlu menunggu lama seperti deposito yang hanya bisa cair sesuai jatuh tempo.

Sekian informasi mengenai beberapa pilihan investasi jangka pendek paling menguntungkan. Kalian bisa mencoba salah satunya atau beberapa dari pilihan tersebut sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan kalian. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari referensi. Terima kasih!


Posting Komentar untuk "Berikut ini Investasi Jangka Pendek yang Paling Menguntungkan dan Aman 2021"