Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Saham yang Terdaftar di OJK Bagus Untuk Pemula

Kini investasi bisa dilakukan kapanpun dan siapapun selama memiliki dana untuk ditanam ke saham perusahaan tertentu. Sebelum mulai berinvestasi, pelajari terlebih dahulu dasar-dasarnya lengkap dengan peluang serta tingkat risiko yang nantinya bakal ditanggung. 




Untuk menjadi investor tidak perlu repot datang ke outlet perusahaan langsung. Teknologi canggih telah menghadirkan aplikasi saham yang terdaftar di OJK. Lantas, apa saja aplikasi tersebut? Ini jawabannya!

1. Ajaib

Sebagai pemula yang ingin mencoba trading saham tanpa ribet, maka bisa mengunduh aplikasi Ajaib. Terdapat petunjuk penggunaan yang semakin memudahkan penggunanya. Selain itu, rekomendasi terkait saham yang dapat diambil dengan risiko rendah biasanya akan muncul pada laman awal. 

Pastikan sebelum memilih menanam saham sudah mempertimbangkan budget yang dimiliki serta kesempatan untuk menjadi untung ataupun rugi.

Tenang saja, aplikasi Ajaib menyediakan notifikasi ketika dirasa saham perlu dijual atau dibeli untuk menekan kerugian maupun meningkatkan keuntungan. 

Tidak hanya OJK, Indonesia Stock Exchange atau disingkat IDX juga memberi izin aplikasi ini untuk beroperasi dengan legal. Penggunanya tak perlu khawatir karena data pribadi bakal tersimpan aman.


2. Bibit

Selanjutnya, terdapat aplikasi Bibit investasi reksadana dijamin gratis tanpa dipungut biaya. Seleksi rekomendasi produk yang muncul dilatarbelakangi profil para penggunanya. Misalnya seperti besar penghasilan, usia, dan target resiko aman hingga tidak saat memilih. 

Semua proses transaksi yang tercatat pada Bibit dapat dipertanggungjawabkan. Bibit telah bekerjam sama dengan berbagai dompet digital yang ada untuk memudahkan pemakainya melakukan transaksi. Pilihan reksadana yang dapat dijadikan pilihan yaitu saham syariah hingga obligasi.


3. Stockbit

PT Sinarmas Sekuritas ikut berpartisipasi dalam penciptaan aplikasi saham yang terdaftar di OJK yaitu Stockbit. Keistimewaan yang dimiliki oleh Stockbit ialah adanya fitur simulasi atau virtual trading yang dapat dimanfaatkan penggunanya ketika jual beli saham. 

Simulasi yang dilakukan juga berdasarkan pergerakan waktu nyata dari data bursa saham di Indonesia. Tidak hanya itu, para pengguna Stockbit dapat bebas berdiskusi dengan para trader lainnya di dalam lingkup komunitas online. 

Mendapatkan ilmu tentang dunia saham juga mudah dilakukan asal memiliki niat dan tekad kuat.


4. MNC Trade New

MNC Trade New termasuk perusahaan lokal yang berdiri di bawah naungan MNC Group. Hal menarik dari aplikasi saham ini yaitu besarnya modal awal yang disetor cukup rendah sehingga relatif terjangkau untuk semua orang yang ingin memulai investasi dari seratus ribu rupiah saja. Agar terhindar dari kerugian dan mengingkan profit maksimal, disarankan mempelajari dasar-dasar investasi dahulu.


5. Bareksa

Takut data bocor ketika memulai investasi? Tenang, Bareksa menyediakan sistem pengamanan ketat mulai dari penggunaan PIN hingga scan sidik jari. Pendaftaran awal yang perlu dilakukan juga tidak ribet dan cepat tanpa dokumen fisik. Bareksa menyediakan beragam pilihan metode pembayaran seperti OVO, Virtual Account, LinkAja, ataupun transfer bank.

Selain itu, tersedia lebih dari ratusan produk saham menggiurkan yang dapat dipilih sesuka hati. Bagi yang beragama muslim dapat memilih kolom investasi jenis syariah. OJK sebagai lembaga yang berwenang turut mengawasi jalannya aplikasi Bareksa.


Nah, itulah kelima rekomendasi aplikasi saham yang terdaftar di OJK mulai dari Ajaib hingga Bareksa. Sebelum memulai investasi, pelajari terlebih dulu cara trading saham yang baik supaya nantinya tidak mengalami kerugian besar. Aplikasi-aplikasi di atas telah memiliki lisensi legal dan dapat diunduh oleh siapapun yang ingin mengembangkan uangnya menjadi berkali lipat melalui reksadana.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Saham yang Terdaftar di OJK Bagus Untuk Pemula"