Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Trading di OctaFX Ini Jangan Sampai Dilewatkan untuk Dicoba

Pada masa sekarang, hampir sebagian besar orang telah menjadikan investasi dan trading saham sebagai sebuah aktivitas yang dilakukan secara rutin. Ditambah lagi, terdapat beberapa aplikasi seperti OctaFX yang dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membantu menganalisis kondisi pasar dan pergerakan saham. Namun sayangnya, banyak yang tidak tahu cara trading di OctaFX.

Secara garis besar, proses trading saham yang dilakukan melalui aplikasi OctaFX dapat dipraktikkan dengan sederhana dan mudah termasuk oleh pemula. Hanya saja, setiap investor atau trading saham tetap perlu memperhatikan aspek ketelitian dan kehati-hatian terutama ketika melakukan transaksi jual beli. Simak prosedur penggunaan aplikasi OctaFX untuk trading di bawah ini:

1. Membuat Akun OctaFX Dahulu

Pertama-tama, setiap investor ataupun trader perlu melakukan pengunduhan aplikasi OctaFX terlebih dahulu melalui layanan Play Store yang tersedia di handphone. 

Setelah melakukan pengunduhan kemudian instalasi aplikasi secara tepat, lanjutkan dengan melakukan registrasi akun dengan memasukkan data yang diminta oleh aplikasi. Kemudian jangan lupa verifikasi dengan teliti agar akun berhasil dibuat.


2. Memilih Metode untuk Deposito

Setelah akun OctaFX berhasil dibuat dengan tepat, lanjutkan dengan melakukan deposit masing-masing sama seperti aplikasi untuk trading saham yang lainnya. Silakan masuk ke dalam menu khusus deposit kemudian lanjutkan dengan memilih metode pembayaran apa yang akan digunakan sesuai dengan kondisi. Selain itu, jangan lupa memilih rate dan segera lakukan pembayaran.


3. Mengunjungi Laman Metatrader 4

Jika memiliki rencana untuk mempraktikkan cara trading di OctaFX ini, maka bersiaplah untuk tetap memanfaatkan bantuan dari platform Metatrader 4. Setiap trader saham hanya perlu mengunjungi laman Metatrader 4 yang sudah tersedia kemudian silakan menentukan volume dari posisi trading masing-masing. Selain itu, jangan lupa untuk menentukan pilihan sesuai dengan kondisi.


4. Menentukan Buy atau Sell

Sesuai dengan rencana masing-masing yang dimiliki, silakan mencoba melakukan transaksi saham baik berupa buy atau sell dengan memperhatikan tren pasar. Namun sebaiknya lakukan penjualan atau pembelian saham sesuai dengan jumlah modal yang dimiliki dan telah didepositokan ke dalam akun OctaFX. Selain itu, jangan lupa memperhatikan tren pasar saham yang ada.


5. Menetapkan Leverage Sesuai Kebutuhan

Untuk melanjutkan proses trading saham melalui OctaFX, cara trading di OctaFX yang kelima ini perlu dilakukan dengan tidak kalah hati-hati. Setiap trader saham perlu menentukan besaran leverage masing-masing yang akan digunakan untuk mempertahankan posisi dalam pasar saham yang sedang diincar. Pilihlah posisi leverage yang memang dianggap dapat membawa keuntungan tinggi.


6. Memprediksi Pergerakan Harga Saham

Sementara di sisi lain, ketika melakukan proses trading saham, jangan lupa untuk melakukan prediksi terhadap pergerakan harga saham dalam pasar. Prediksi tersebut perlu dilakukan dengan tidak kalah teliti untuk memastikan bahwa transaksi yang dilakukan memang dapat membawa keuntungan sesuai keinginan. Selain itu, perhatikan pula karakteristik dari jenis saham yang dipakai.


7. Mengajukan Withdraw dengan Tepat

Terakhir, terdapat hal yang jangan sampai dilewatkan untuk dipraktikkan yang berkaitan dengan perolehan keuntungan dari transaksi jual atau beli saham. 

Setiap investor ataupun trader saham dapat mengunjungi menu tentang personal area kemudian pilih bagian yang berhubungan dengan melakukan request withdraw. Setelah itu, silakan melanjutkan dengan memilih opsi untuk pembayaran masing-masing.


Uraian tentang apa saja cara trading di OctaFX secara detail di atas dapat dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi sebelum mencoba. Sejak awal, perlu dilakukan pengunduhan aplikasi OctaFX terlebih dahulu lalu lanjutkan dengan memulai registrasi akun masing-masing dengan memasukkan informasi pribadi. Selain itu, pastikan pula menentukan leverage dari saham secara tepat.


Posting Komentar untuk "7 Cara Trading di OctaFX Ini Jangan Sampai Dilewatkan untuk Dicoba"