Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trader Wajib Tahu! Cara Trading Crypto di Indodax Supaya Cepat Untung

Crypto trading yang tengah populer beberapa tahun terakhir ini. Trading yang bisa mendatangkan keuntungan besar namun juga risiko tinggi ini  berada dalam daftar riskan bila dilakukan asal-asalan. Hal yang harus diperhatikan dalam trading ini adalah memilih platform yang tepat. 

Nah, Indodax tentunya bisa jadi solusi platform yang tepat. Lalu, bagaimana Cara trading Crypto di Indodax? Simak Ulasannya berikut ini:

1. Silakan Lakukan Registrasi

Hal pertama yang harus dilakukan sebagai salah satu cara trading Crypto di Indodax adalah melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Silakan masukkan informasi yang dibutuhkan sesuai dengan arahan serta panduan dari aplikasi Indodax. Isikan informasi tersebut dengan lengkap dan benar supaya bisa cepat diverifikasi dan digunakan oleh trader.

Nantinya calon trader juga perlu menyertakan menyertakan foto KTP serta swafoto sebagai dokumen penyertaan pada proses KYC atau know your customer. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penipuan. Silakan tunggu selama 24 jam untuk kemudian mendapatkan konfirmasi.


2. Melakukan Deposit

Tahap selanjutnya bila registrasi telah selesai dilakukan dan telah mendapatkan konfirmasi dari pihak Indodax maka, langkah berikutnya adalah melakukan deposit. Calon investor menunggu konfirmasi exchange ke mata uang rupiah untuk pembelian Crypto. Biasanya waktu yang dibutuhkan adalah 24 jam sebelum akhirnya pembelian Crypto bisa dilakukan.


3. Silakan Beli Crypto

Nah, pada langkah berikutnya adalah mulai melakukan pembelian Crypto. Silakan pilih metode yang akan digunakan terlebih dahulu. Indodax ini menyediakan dua metode yaitu limit serta instans. Apabila Trader memilih metode limit maka, nantinya trader bisa menentukan sendiri dibatas mana pembelian Crypto akan dilakukan.

Hal ini berbeda dengan metode instan yang memungkinkan trader melakukan pembelian Crypto di harga yang tengah terjadi pada saat ini. Silakan pilih dan pertimbangkan dengan baik metode mana yang akan digunakan sebelum pembelian dilakukan.


4. Perhatikan Keadaan Pasar Positif

Hal yang harus diperhatikan adalah keadaan pasar Crypto yang ada di pasar modal. Apabila tengah terjadi trend positif yang menyebabkan harga terus naik maka, trader bisa mulai membeli di harga yang rendah kemudian bisa menjualnya kembali dengan harga tinggi. 

Nantinya trader akan mendapatkan keuntungan dari penjualan ini. Trend positif memang akan lebih mudah mendatangkan keuntungan karena harga yang cenderung terus naik.


5. Perhatikan Keadaan Pasar Negatif

Cara trading Crypto di Indodax selanjutnya adalah memperhatikan keadaan pasar yang tengah berada dalam trend negatif. Melakukan penjualan atau mungkin pembelian dalam trend seperti ini biasanya lebih banyak menimbulkan risiko. Nah, karena itulah mempertimbangkan dengan matang tentang keputusan yang harus diambil akan menjadi langkah yang tepat.  

Hal ini perlu dilakukan karena dalam trend negatif, harga akan cenderung mengalami penurunan signifikan. Tentunya bila hal ini terjadi dan trader salah mengambil keputusan maka, capital loss bisa jadi risiko yang didapatkan.  


6. Jual Crypto

Langkah terakhir yang perlu dilakukan untuk mendapatkan keuntungan tentu saja adalah melakukan penjualan Crypto. Sama seperti halnya pembelian yang memiliki dua metode, pada penjualan juga memiliki hal yang sama.

Apabila trader memilih melakukan penjualan secara limit maka, trader bisa memilih waktu yang tepat sesuai dengan keinginan untuk kapan penjualan bisa dilakukan. Berbeda dengan penjualan secara instan yang mengharuskan trader menjual Crypto pada saat itu juga. Silakan masukkan angka jumlah Crypto yang akan dijual menggunakan calculate selanjutnya klik Jual.


Nah, itulah tadi cara trading Crypto di Indodax dengan mudah. Proses dari registrasi hingga deposit memang proses yang mudah namun, pastinya menentukan kapan harus membeli dan menjual adalah hal yang perlu dipertimbangkan. Pastikan bahwa perencanaan trading telah tepat dan tersusun supaya keuntungan bisa didapat dan capital loss bisa dihindari.

Posting Komentar untuk "Trader Wajib Tahu! Cara Trading Crypto di Indodax Supaya Cepat Untung"