Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Olymp Trade Terdaftar di BAPPEBTI? Ketahui Jawabannya Berikut Ini Sebelum Mulai Trading

BAPPEBTI atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi menjadi lembaga yang berperan penting dalam pengawasan legalitas broker beroperasi di Indonesia. 

Banyaknya situs-situs yang tersebar luas di berbagai media sosial menjadi alasan Bappebti semakin gencar melakukan pemeriksaan. Salah satu yang sering jadi pertanyaan adalah apakah Olymp Trade terdaftar di BAPPEBTI?  


Olymp Trade memang satu diantara banyaknya situs broker yang berhasil mendulang untung dari trader di Indonesia. Situs ini cukup terkenal dan telah memiliki banyak client. Namun, ternyata legalitasnya masih sering dipertanyakan. Nah, lalu bagaimana sebenarnya status Olymp Trade ini di BAPPEBTI? Simak ulasan berikut ini:

Mengenal Olymp Trade di Mata BAPPEBTI

Olymp Trade menjadi situs trading binary yang cukup terkenal di kalangan trader. Situs ini banyak digunakan untuk melakukan trading khususnya oleh trader pemula. Namun, tentu pertanyaan tentang apakah Olymp Trade terdaftar di BAPPEBTI adalah hal yang juga harus diketahui jawabannya.

Apabila melihat dari proses situs Olymp Trade sendiri yang menawarkan trading binary sebenarnya sudah dapat ditarik kesimpulan bahwa situs ini memang termasuk yang terdaftar dalam BAPPEBTI. Namun, bukan sebagai situs legal yang diperbolehkan melainkan terdaftar sebagai situs ilegal.

Hal ini berkaitan dengan izin beroperasi yang masih belum bisa diperoleh oleh Olymp Trade sebagai situs trading. Situs ini dianggap sebagai salah satu yang tidak memiliki kapasitas resmi sebagai penyedia jasa trading menurut BAPPEBTI. 

Mulai dari broker yang tidak kompeten hingga investasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan keamanannya adalah alasan ilegalitas dari situs satu ini.

OJK sendiri juga telah menetapkan situs Olymp Trade sebagai salah satu situs trading yang seharusnya tidak digunakan oleh para trader karena statusnya yang masih ilegal. Peringatan ini dilakukan supaya trader juga bisa tetap berhati-hati bila memilih broker untuk berinvestasi.

Lalu Bagaimana Bila Terlanjur Menggunakan Olymp Trade?

Melalui poin sebelumnya trader sudah mengetahui bahwa Olymp Trade terdaftar di BAPPEBTI sebagai situs ilegal. Nah, lalu bagaimana bila sudah terlanjur menggunakan situs ini? Apakah ada cara aman untuk melakukan trading di Olymp Trade? Simak ulasan berikut ini:

1. Disiplin

Hal pertama yang harus diterapkan saat melakukan trading adalah disiplin. Apalagi dalam trading binary seperti halnya di Olymp Trade yang memiliki banyak resiko. Tentunya disiplin adalah hal penting yang harus dilakukan.

Melihat waktu yang tepat, menetapkan suatu tujuan dan keputusan yang tepat, melakukan analisis serta membuat strategi yang tepat adalah hal-hal yang perlu dilakukan. Tentunya memiliki manajemen risiko yang tepat juga harus dipersiapkan. Hal ini sangat penting dilakukan karena pada dasarnya trading binary adalah tentang keberuntungan yang memiliki banyak resiko.

2. Mampu Mengelola Resiko yang Mungkin Terjadi

Kerugian adalah dampak besar yang selalu diwanti-wanti BAPPEBTI bagi trading binary. Hal inilah kemudian yang harus diperhatikan trader yang terlanjur menggunakan situs Olymp Trade. Mampu mengelola resiko dengan baik adalah hal yang perlu dilakukan. Mulai dari mengelola keuangan bila mendapatkan keuntungan hingga pengelolaan bila mengalami kerugian.

3. Mampu Memahami Sistem Trading Binary

Hal Terakhir yang harus dilakukan adalah memahami bagaimana trading binary berjalan. Trading satu ini memang memiliki sistem yang sebenarnya berbeda dengan trading forex, saham dan lainnya.


Mengetahui apakah Olymp Trade terdaftar di BAPPEBTI memang hal penting yang harus diketahui sebelum mulai melakukan trading. Hal ini tentunya berkaitan dengan keamanan trader sendiri saat nantinya mulai melakukan deposit modal dan memilih investasi yang akan dilakukan.

Posting Komentar untuk "Apakah Olymp Trade Terdaftar di BAPPEBTI? Ketahui Jawabannya Berikut Ini Sebelum Mulai Trading"