Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Membaca Candlestick 1 Menit Binomo dengan Akurat Supaya Untung

Sebagian besar jenis platform yang disediakan dan ditawarkan untuk membantu proses investasi saham memang memiliki cara masing-masing termasuk platform Binomo. 

Apalagi jenis platform seperti Binomo dikenal sebagai salah satu platform yang terkenal dan dilengkapi dengan candlestick yang dapat dicoba investor. Walaupun begitu, cara membaca candlestick 1 menit Binomo memerlukan ketelitian.


Secara garis besar, jenis platform Binomo memang sejak awal sudah menyediakan dan menawarkan berbagai jenis pola candlestick sesuai kebutuhan masing-masing. 

Meskipun begitu, cara pembacaan setiap pola tersebut sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah dan sederhana oleh setiap investor saham termasuk pemula. Berikut cara membaca pola candlestick tersebut yang direkomendasikan untuk dicoba:

1. Mengetahui Indikator yang Terakurat

Cara pertama yang harus dilakukan oleh setiap investor saham yang menggunakan jenis aplikasi seperti Binomo adalah menentukan tipe dari indikator. Walaupun memang sudah disediakan berbagai jenis indikator yang menarik dan menguntungkan setiap investor, namun sebaiknya pertimbangkan aspek yang lebih penting. Pilih indikator yang bersifat akurat ketika dipakai dalam waktu singkat.

2. Memahami Konteks Analisis Candlestick

Kemudian ada cara yang bisa dikatakan bersifat wajib untuk dilakukan oleh setiap investor saham yang melakukan proses investasi melalui Binomo. Apalagi pola-pola candlestick yang sudah disediakan secara bervariasi dalam platform Binomo perlu dipahami secara detail terkait konteks pasar yang ada. Hal ini dikarenakan konteks pasar tetap mempengaruhi perubahan harga saham.

3. Menyesuaikan dengan Rentang Waktu

Sementara itu di sisi lain, ada cara membaca candlestick 1 menit Binomo yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan sejak awal. Apalagi jika tidak memperhatikan rentang waktu yang dipakai oleh investor, maka bisa terjadi kesalahan dalam melakukan order yang dapat merugikan. Selain itu, rentang waktu penting dijadikan dasar ketika menjual saham.

4. Mengeksekusi Strategi Secara Runtut

Tidak dapat dielakkan bahwa dalam melakukan proses investasi saham, setiap investor tentu saja memiliki jenis strategi masing-masing sesuai dengan kebutuhan. Walaupun begitu, hal yang lebih penting daripada memilih jenis strategi yang tepat adalah melakukan eksekusi strategi yang sudah dipilih. Apalagi eksekusi strategi harus dilakukan sesuai dengan ketentuan dan tentunya runtut.

5. Memperhatikan Formasi pada Candlestick

Perlu diketahui bahwa setiap jenis candlestick yang disediakan dan ditawarkan dalam platform Binomo tidak ditampilkan secara acak dan memiliki formasi. Oleh karena itu, cara membaca candlestick 1 menit Binomo yang kelima ini berfokus pada memperhatikan seperti apa formasi pada candlestick. Setelah itu, pergerakan saham dapat dipahami melalui formasi yang diperhatikan.

6. Menganalisis Jarak dan Ukuran Candlestick

Untuk cara yang keenam ini, setiap investor saham harus meningkatkan aspek ketelitian dan kehati-hatian yang dimiliki sehingga dapat mengatasi kerugian. Selain itu, setiap investor juga sebaiknya melakukan analisis secara kuat dan tepat terkait dengan ukuran dari setiap pola candlestick masing-masing. Ukuran tersebut biasanya juga disesuaikan dengan jenis pola yang dipakai.

7. Melakukan Konfirmasi Entry Buy/Sell

Sedangkan untuk cara yang terakhir ini, setiap investor perlu memperhatikan setiap transaksi jual ataupun beli saham yang dilakukan di Binomo. Setiap kali melakukan transaksi baik itu jual ataupun beli saham dan sudah memasukkan ke dalam kolom Entry, silakan lakukan konfirmasi. Konfirmasi tersebut nantinya akan mempermudah investor ketika membaca pola candlestick.


Beberapa cara membaca candlestick 1 menit Binomo yang diuraikan melalui penjelasan di atas bisa dicoba secara langsung oleh setiap investor. Walaupun begitu, ada aspek yang perlu diperhatikan oleh setiap investor terutama terkait dengan jenis pola candlestick apa yang dipakai investor. Selain itu, jangan lupa menyesuaikan dengan rentang waktu yang dipilih.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Membaca Candlestick 1 Menit Binomo dengan Akurat Supaya Untung"