Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pahami Cara Membuat Bot Trading Indodax secara Lengkap Berikut Ini!

Trading saham memang merupakan salah satu aktivitas yang semakin populer dan digemari bahkan oleh berbagai kalangan usia pada masa sekarang. Apalagi seiring perkembangan teknologi, sudah tersedia kemudahan akses bagi trader untuk melakukan trading melalui bantuan robot seperti di platform Indodax. 

Hanya saja, cara membuat bot trading Indodax masih banyak dicari. Melakukan trading saham secara manual memang dapat dikatakan lebih asyik dan menantang apalagi bagi para trader yang sudah memiliki pengalaman. 


Walaupun  begitu, apalagi dalam beberapa kondisi, memanfaatkan bantuan dari kecerdasan digital seperti robot bukan berarti tidak direkomendasikan untuk dicoba trader. Hanya saja, sebaiknya ketahui dahulu tentang bot trading Indodax berikut:

Mengenal Bot Trading

Sebelum membahas secara detail tentang bagaimana cara membuat bot trading Indodax, setiap trader harus mengetahui apa yang dimaksud bot trading. Secara garis besar, istilah ini berkaitan erat dengan akses trading saham yang tidak dilakukan secara manual dalam keseluruhan oleh trader. Sebaliknya, trader menggunakan sebuah teknologi canggih yang dinamakan artificial intelligence.

Jika trader menggunakan teknologi bot ketika melakukan trading, maka secara tidak langsung trader dapat menghemat waktu yang dimiliki dalam sehari. Meskipun begitu, teknologi yang berjalan berdasarkan pada sistem ini juga perlu tetap dipertimbangkan sejak awal karena perlu disesuaikan dengan platform. Apalagi tidak semua platform memiliki izin untuk menggunakan teknologi ini.

Tentang Bot Trading di Indodax

Setiap trader saham yang memiliki ketertarikan untuk mencoba teknologi bot dalam trading, sebenarnya tidak perlu merasa bingung ketika memilih platform. Hal ini dikarenakan sudah tersedia sebuah platform untuk investasi saham yang sudah terkenal sejak lama yang ternyata sudah menyediakan bot. Ditambah lagi, teknologi tersebut dapat dicoba oleh trader bahkan pemula.

Jika ternyata trader memiliki keraguan terutama terkait tingkat keamanan yang dimiliki oleh bot trading Indodax, maka tidak perlu merasa khawatir. Secara sederhana dapat dikatakan bahwa teknologi bot yang disediakan dan dapat diakses melalui Indodax sudah memiliki keamanan dalam tingkat tinggi. Namun jangan sampai terkecoh ketika ada yang meminta beberapa uang.

Cara Membuat Bot Trading Indodax

Selanjutnya, aspek yang jangan sampai ketinggalan untuk diketahui oleh setiap trader adalah cara membuat bot trading Indodax yang mudah dipraktikkan. Walaupun bisa dikatakan mudah dilakukan, bukan berarti setiap trader saham dapat meremehkan begitu saja dan tidak teliti ketika mencoba bot. Namun setiap trader harus menentukan jenis bot yang akan dipakai.

Secara garis besar, ada jenis aplikasi yang menyediakan bot yang bernama BITBOX yang disarankan oleh Indodax untuk mempermudah akses trading. Oleh karena itu, cara ini nantinya akan membahas bagaimana pembuatan bot trading Indodax melalui bantuan aplikasi BITBOX. Secara lebih lengkap, ini prosedur pembuatan bot trading Indodax melalui aplikasi bernama BITBOX:
  • Silakan unduh aplikasi BITBOX dan install aplikasi secara keseluruhan.
  • Sebelum membuka aplikasi, silakan buka dahulu platform Indodax yang dipakai.
  • Kemudian silakan dapatkan Api Key dan Secret Key yang ada di Indodax.
  • Buka aplikasi BITBOX kemudian masukkan Api Key dan Secret Key yang sudah diperoleh melalui Indodax. Kedua kode tersebut digunakan untuk proses sign in agar lebih cepat.
  • Pada tampilan beranda aplikasi BITBOX, segera tekan bagian bertuliskan MENU.
  • Menu tersebut akan menampilkan beberapa menu lainnya. Pilih bagian bertuliskan Trade API.
  • Baca setiap ketentuan yang ditampilkan kemudian lanjutkan untuk mengaktifkan bot.
  • Isi setiap informasi yang kemudian tekan tombol Aktifkan Trade API.


Uraian mengenai apa itu bot trading sampai cara membuat bot trading Indodax di atas harus diketahui oleh setiap pengguna Indodax. Apalagi melalui bantuan bot, proses trading dapat dilakukan dengan jauh lebih mudah dan waktu singkat. Selain itu, pembuatan bot pun dapat dilakukan melalui aplikasi BITBOT.

Posting Komentar untuk "Pahami Cara Membuat Bot Trading Indodax secara Lengkap Berikut Ini!"