Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Cek Bantuan Bank Mekar dengan Mudah

Bagi masyarakat yang diketahui dan tergolong dalam pihak penerima bantuan yang berasal dari Bank Mekar tidak perlu risau. Pasalnya cara cek bantuan bank mekar tersebut dapat dilakukan dengan cara yang cukup mudah. Meskipun terdapat kabar bahwa situs yang dipakai untuk melakukan pengecekan sebelumnya bermasalah.


Akan tetapi belakangan ini sudah tersedia situs untuk mengeceknya kembali. Dengan mengunjungi situs tersebut masyarakat yang bersangkutan bisa memastikan namanya tercatat sebagai pihak penerima bantuan ataukah tidak. Untuk pembahasan selebihnya dapat disimak dalam penjabaran berikut:


Cara Cek Bantuan Bank Mekar

Bantuan yang diberikan dalam hal ini diperuntukkan bagi pihak yang menjadi pelaku usaha. Dimana nantinya dana bantuan tersebut bisa dipakai sebagai modal usaha, terlebih belakangan ini dalam kondisi penyebaran virus Corona. Besaran dana bantuan tersenyum adalah senilai 1,2 juta rupiah.

Bagi warga masyarakat yang didapati menjadi penerima bantuan dari BLT UMKM, masih mempunyai kesempatan menjadi penerima bantuan dana ini. Dengan begitu setidaknya masyarakat mengetahui cara cek bantuan bank mekar terlebih dahulu supaya tidak bingung nantinya. Adapun tahapan pengecekan tersebut adalah seperti berikut:

  • Langkah pertama masyarakat yang ingin mengecek bantuan dari Bank Mekar bisa mengunjungi situs resmi yang sudah dipersiapkan.
  • Jika sudah masyarakat bisa melanjutkannya dengan memasukkan NIK KTP yang dimiliki pada bagian yang sudah disediakan.
  • Kemudian lanjutkan dengan mengklik tulisan "Search" atau bisa juga dengan memilih tulisan "Cari".
  • Dari hal ini nantinya bakal tampil suatu pemberitahuan yang menyatakan bahwa nama dari pemilik NIK tersebut menjadi penerima bantuan ataukah tidak.


Syarat dan Tahapan Mengajukan Bantuan Bank Mekar

Bagi masyarakat yang belum menjadi pihak penerima bantuan yang asalnya dari Bank Mekar. Mala masyarakat bisa melakukan pengajuan, yang tentunya membutuhkan sejumlah persyaratan.

Mulai dari melengkapi sejumlah dokumen yang diperlukan sampai dengan menunggu pengumuman penerimaan. Untuk tahapan melakukan pengajuan bantuan dana ini adalah sebagai berikut:

  • Pertama masyarakat perlu mengunjungi kantor Dinas Koperasi beserta UKM dengan menyertakan sejumlah dokumen. Diantaranya meliputi KK, kemudian ada KTP, lalu yang terakhir adalah NIB ataupun SKU yang menjadi bukti kepemilikan usaha beserta salinannya.
  • Lakukan pengisian secara lengkap formulir mengenai data diri dengan baik dan lengkap.
  • Nantinya pengajuan bantuan dari Bank Mekar bakal diproses oleh pihak koperasi serta UKM.
  • Nantinya apabila pengajuan sebagai pihak penerima bantuan dari Bank mekar telah diterima, maka nantinya masyarakat tersebut bakal memperoleh dana sebesar 1,2 juta rupiah.


Penerima Bantuan Bank Mekar

Dalam hal ini masyarakat perlu mengetahui bahwa bantuan yang diberikan oleh Bank Mekar hanya diperuntukan bagi nasabah Bank Mekar. Dimana nasabah tersebut dinyatakan belum pernah memperoleh bantuan pada tahun 2021 serta tahun 2022.

Di samping bantuan tersebut ternyata pihak pemerintah juga memberikan banyak bantuan lain kepada masyarakat. Misalnya saja seperti bantuan berupa subsidi upah, yang nantinya bisa dilakukan pengecekan pada aplikasi yang sudah ditentukan.

Diketahui juga bahwa sebenarnya dana bantuan ini sudah cair semenjak bulan april. Namun yang terjadi adalah cukup banyak masyarakat yang tidak melakukan pencairan dana bantuan tersebut. Bagi nasabah yang menjadi pihak penerima bantuan dari Bank Mekar ini bisa datang pada cabang kantor Bank BNI terdekat.


Itu tadi sekilas tentang cara cek bantuan Bank Mekar beserta syarat melakukan pengajuannya. Dengan begitu masyarakat yang menjadi nasabah dari Bank Mekar bisa mengetahui apakah dirinya menjadi pihak penerima atau tidak. Jika tidak jangan risau terlebih dahulu, pasalnya nasabah masih melakukan pengajuan dengan sejumlah persyaratan.



Posting Komentar untuk "Inilah Cara Cek Bantuan Bank Mekar dengan Mudah"