Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Gestun Akulaku dan Cara Penggunaannya

Para pengguna aplikasi layanan keuangan seperti pinjaman online makin sini makin banyak saja. Bahkan mereka tak ragu untuk menggunakan pinjaman sebanyak-banyaknya. Salah satunya adalah melalui cara gestun akulaku, lalu apa itu gestun akulaku? Bagaimana cara menggunakannya?


Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan bagaimana caranya untuk menggunakan gestun akulaku. Serta tidak ketinggalan juga hal yang perlu diketahui mengenai resiko jika menggunakan gestun akulaku. Simak ulasan selengkapnya berikut ini:


Apa itu Gestun Akulaku

Bagi yang jarang menggunakan fasilitas keuangan mungkin akan sedikit bingung dengan istilah ini. Apa itu gestun akulaku? Gestun sendiri merupakan gesek tunai yang biasa digunakan untuk pencairan tunai yang caranya biasanya digesek menggunakan kartu. Namun kali ini caranya lain, karena gestun ini sendiri sifatnya online.

Tak seperti gestun pada umumnya yang menggunakan mesin untuk menggesek kartu seperti kartu kredit. Gestun ini dipakai pada beberapa merchant online yang limitnya cukup besar seperti yang diberikan akulaku. Sehingga akulaku sangat cocok dijadikan sebagai bahan gestun.

Gestun akulaku dipakai untuk berbagai tujuan seperti pembayaran barang, mencairkan uang, mengirim uang serta ada banyak hal lain. Jadi tidak perlu repot lagi untuk melakukan transaksi.


Cara Gestun Akulaku

Akulaku sendiri tidak memiliki fasilitas yang khusus untuk melakukan gestun pada limit yang diberikan. Namun sebagai gantinya pengguna bebas menggunakan limit akulaku di merchant apa saja sehingga bisa dijadikan peluang. Ada 3 cara menggunakan gestun akulaku ini yang bisa dicoba sendiri.

1. Gestun dari Marketplace

Opsi pertama untuk bisa gestun akulaku adalah dengan menggunakan marketplace yang bekerja sama dengan akulaku. Ada beberapa marketplace yang diketahui bekerja sama dengan akulaku seperti Tokopedia, Shopee dan Bukalapak,

Artinya marketplace tersebut bisa dijadikan tempat untuk gestun akulaku. Melakukan pembelian di salah satu marketplace tadi yang sudah mendukung akulaku. Jika sudah silahkan cari barang yang disukai atau apapun itu dan langsung beli menggunakan pembayaran dari pinjaman akulaku.

Otomatis barang akan terbeli dengan jumlah pembelian yang dilakukan untuk barang yang dipesan. Namun agar gestun tetap bisa dilakukan, metode pengiriman yang bisa dipilih hanya dua yaitu melalui grab atau gojek.

2. Memakai Pinjaman Tunai

Cara kedua ini memanfaatkan fitur pencairan dana melalui Bank yang disediakan langsung oleh akulaku. Mereka sendiri tidak menyebut ini sebagai gestun karena memang tidak menggunakan sistem gesek kartu. Namun pinjaman akan langsung diberikan pada rekening bank pemohon.

Untuk bisa melakukan ini pengguna harus terdaftar pada akulaku dan sudah diverifikasi. Kemudian memilih opsi pinjaman tunai atau dana sesuai dengan limit yang diberikan akulaku. Pastinya total limit untuk setiap orang bisa berbeda dan sesuai keuangan seseorang.

Jika pinjaman disetujui maka uang akan dikirim ke rekening yang bersangkutan sebagai dana pinjaman. Nantinya uang tersebut bisa ditarik atau digunakan untuk transaksi sesuai keperluan masing-masing.

3. Menggunakan Jasa Gestun

Terakhir ada cara yang cukup beresiko apabila tidak dilakukan secara hati-hati yaitu dengan menggunakan jasa gestun online. Ada banyak jasa yang menyediakan hal serupa dan bertebaran di berbagai marketplace dengan beragam harga.

Perlunya berhati hati saat menggunakan jasa gestun ini. Rajin juga untuk memeriksa saldo gestun supaya pengeluaran bisa terkontrol dengan baik.


Begitulah informasi singkat mengenai apa itu gestun akulaku dan cara menggunakannya. Gestun akulaku ini sedikit membingungkan karena bukan gestun seperti pada umumnya. Namun harus diakui jika cara ini sangat berguna daripada harus pergi ke Bank.



Posting Komentar untuk "Apa itu Gestun Akulaku dan Cara Penggunaannya"