Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Dogecoin? Ini Pengertiannya!

Seperti yang kalian ketahui bahwa Dogecoin meningkat di berita Tesla. Dilansir dari halaman resmi coinmarketcap.com bahwa Dogecoin meningkat 12% pada hari Jum'at, 14 Januari 2022. Meningkatnya Dogecoin ini diakibatkan setelah Elon Musk memberitahu bahwa memecoin saat ini bisa digunakan untuk membeli barang dagangan. 

Dalam penyampaian SEC yang datang pada akhir Oktober 2021, Tesla menginformasikan akan memulai kembali menerima cryptocurrency untuk produknya di masa depan. Dilansir dari halaman resmi CoinMarketCap, Tree of Alpha, seorang insinyur perangkat lunak, sudah mengamati kode sumber situs web perusahaan dan menemukan tombol yang memastikan DOGE dipakai untuk pembayaran bersama kartu kredit.

Dogecoin merupakan salah satu jenis mata uang crypto yang diciptakan oleh insinyur perangkat lunak Billy Markus, yang menentukan untukmembuat sistem transaksi yang bebas dari biaya perbankan tradisional. Dogecoin ini diluncurkan pada 6 Desember 2013 dan dengan cepat menumbuhkan komunitas online nya itu sendiri. Dogecoin telah sampai kapitalisasi pasar sebesar US$ 70.355.561.733 pada 16 April 2021.


Sementara itu, diambil dari halaman resmi Dogecoin, Dogecoin adalah jenis mata uang digital peer to peer open source, yang disenangi oleh Shiba Inu di penjuru dunia. Dan juga Dogecoin merupakan cryptocurrency yang terdesentralisasi berdasarkan meme doge. Diambil dari Forbes bahwa Dogecoin dimanfaatkan untuk transaksi dan pembelian, akan tetapi hal itu bukan penyimpan nilai yang efektif sekali.

Terepenting karena tidak ada batasan seumur hidup pada banyaknya Dogecoin yang bisa dibikin dengan menambang, yang berarti cryptocurrency inflasioner sekali, berlandaskan desain. Jika kalian mau memperoleh Dogecoin, kalian bisa membelinya di bursa cryptocurrency seperti Kraken atau Binance. 

Pergantian mewajibkan kalian untuk membiayai dan mengatur sebuah akun dengan dolar AS atau dengan mata uang crypto. Kemudian kalian bisa mengganti dan membeli mata uang crypto, terutama Dogecoin. Apalagi, pergantian crypto terkenal Coinbase tidak mendukung pembelian Dogecoin. 

Dogecoin memisahkan dirinya dari mata uang online lainnya dengan organisasi yang luar biasa dan bersemangat yang terdiri dari orang-orang yang ramah. Dogecoin adalah koin yang bergambarkan anjing, yang diciptakan awalnya dari lucu-lucuan saja. Dogecoin adalah mata uang online yang akhirnya bisa diterima di masyarakat internet karena cerminannya yang baik sekali. Poinnya, Dogecoin merupakan mata uang digital yang dibuat pada tahun 2013 dan dirilis pula sebagai anak dari Litecoin. 

Dogecoin semakin populer dan dikenal lewat donasi amal dan melaksanakan atau mengikuti dari beberapa macam aktivitas positif untuk masayarakat. Para penggemar Dogecoin memanggil dirinya sendiri sebagai Shibes. Untuk tahu apa itu maksud atau arti Shibes, harus dipisah per suku kata terlebih dahulu. 

Shibes bila dijabarkan dalam kata bahasa Inggris adalah "Many Work", "Much Grateful", dan "Such Amazing". Poinnya adalah penggemar Dogecoin merupakan perkumpulan spesial yang memakai Dogecoin untuk berbagai macam aktivitas spesial. Berikut adalah beberapa kegiatan spesial yang telah dilaksanakan oleh perkumpulan Dogecoin.

  • Penggalangan Dana untuk Tim Bosbled Jamaika
  • Membuat Sumur Air Bersih
  • Mensponsori NASCAR

Dogecoin juga bisa dipakai dengan dompet di smartphone, komputer, maupun situs web Dgocoin itu sendiri. Dogecoin ini bisa dimanfaatkan di berbagai macam sistem, contohnya Blackberry, Android, iOS, Linux, Mac Os, dan juga windows. Pemakai Dogecoin bisa shopping barang dan jasa sampai bisa menggantinya ke mata uang yang lain. Dgocoin bisa diganti ke crypto atau juga bisa ke mata uang tradisional lain seperti USD.

Posting Komentar untuk "Apa itu Dogecoin? Ini Pengertiannya!"