Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Ini Tips Memilih Saham untuk Trading Harian yang Harus Dipertimbangkan

Trading harian menjadi salah satu trading favorit bagi kebanyakan orang. Proses transaksi yang cepat tentu menjadi salah satu alasannya karena keuntungan yang didapat bisa diperoleh dalam jangka waktu 1 hingga 3 hari. 

Nah, namun apa saja sih saham untuk trading harian yang tepat? Simak di bawah ini untuk lebih jelasnya :

1. Pilih Saham Buy on Breakout

Saham pertama yang bisa dijadikan pilihan adalah saham buy on breakout. Saham ini memiliki masa kenaikan yang lebih signifikan bila dibandingkan dengan saham yang downtrend. 

Pemilihan saham ini juga akan cocok untuk swing trend. Kenaikan yang signifikan juga bisa menjadi keuntungan yang cukup menjanjikan pada saat terjadinya bullish karena kenaikan saham akan lebih lama.


2. Pilih yang Memiliki Likuiditas Tinggi

Hal lain yang bisa jadi pertimbangan adalah pada sektor likuiditasnya. Pemilihan saham dengan likuiditas yang tinggi bisa jadi pengaruh besar untuk keuntungan dalam saham untuk trading harian. Hal ini karena suatu saham yang memiliki likuiditas tinggi akan memiliki jumlah penawaran yang tinggi.

Saham dalam kategori ini juga akan memiliki transaksi yang tinggi pula. Keuntungan lainnya dalam pemilihan saham ini untuk trading harian juga terletak pada tidak adanya perubahan harga saham meskipun pembelian yang dilakukan cukup banyak.


3. Pilih yang Memiliki Volatilitas Tinggi

Pertimbangan lain yang bisa dijadikan referensi adalah mencari informasi pada tentang saham yang memiliki volatilitas tinggi. Volatilitas ini sendiri merupakan suatu pergerakan dari harga saham yang mengalami naik maupun turun.

Nah, biasanya seorang trader harian akan menggunakan volatilitas yang berada pada angka tiga persen sebagai pertimbangan. Saham dengan nilai volatilitas tiga persen memang berkemungkinan beresiko tinggi namun, keuntungan yang didapat pun juga akan besar. 

Menilik dari fenomena ini, tentunya seorang trader harus memiliki informasi yang tepat dan momen yang tepat pula untuk melakukan jual beli saham harian supaya memperoleh keuntungan besar.


4. Pilih Perusahaan dengan Pengaruh yang Kuat

Memilih perusahaan yang tepat juga menjadi salah satu solusi dalam memilih saham untuk trading harian. Trader bisa memilih perusahaan yang memiliki pengaruh kuat dan memiliki nilai yang bagus bila dibandingkan dengan perusahaan lainnya. 

Tentunya perusahaan yang baik seperti ini juga akan memiliki tingkat management keuangan yang baik pula.

Melalui pembelian saham di perusahaan-perusahaan inilah nantinya keuntungan akan bisa didapat dengan cepat oleh seorang trader harian. 

Hal ini karena peminat dari saham perusahaan seperti ini juga akan sangat banyak. Tentunya trader juga bisa melakukan penjualan yang tepat dengan keuntungan besar.


5. Pilih Perusahaan yang Sedang Untung

Mengetahui pergerakan ekonomi baik nasional maupun internasional juga akan menjadi satu hal penting yang harus diketahui oleh seorang trader. Hal ini nantinya akan berkaitan dengan keadaan perusahaan yang akan dibeli sahamnya. 

Biasanya perusahaan yang tengah banyak diuntungkan akan memberikan keuntungan yang juga bisa didapatkan industri-industri sekitarnya.

Seorang trader yang bisa membaca situasi saham suatu perusahaan seperti ini tentunya juga akan memiliki kesempatan untuk bisa melakukan trading dengan tepat. Tentunya keuntungan yang besar juga bisa jadi salah satu hal menjanjikan untuk didapatkan.


Nah, jadi itulah tadi tips memilih saham untuk trading harian yang dijadikan referensi. Tentunya dengan pertimbangan yang tepat dan tidak gegabah akan selalu menjadi hal utama yang harus dilakukan. 

Apalagi dalam melakukan trading harian membutuhkan informasi yang cepat dan ketelitian yang tepat supaya keuntungan yang didapat juga akan sesuai dengan keinginan.

Posting Komentar untuk "Berikut Ini Tips Memilih Saham untuk Trading Harian yang Harus Dipertimbangkan"