Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Intip Yuk! Indikator Trading Terbaik yang Wajib Dicoba oleh Trader

Sedikit banyaknya akan ada berbagai macam teknikal yang ditawarkan, namun indikator trading terbaik, tidak cukup banyak yang tersedia. Terlebih lagi untuk mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin. 

Saat ini perhitungan berapa jumlah indikator yang dapat dipergunakan memang belum pasti, namun para trader bisa membuat perkembangannya masing-masing. Penasaran dengan indikator terbaik yang pernah ada, ini uraiannya.

1. SAR

Parabolic SAR masuk ke dalam indikator tren paling banyak digunakan, hingga membuatnya menjadi indikator trading terbaik yang pernah ada. Penggunaanya yang simpel, sederhana dan tentunya akurat sudah menjadi keunggulannya. Adanya dot atau titik akan ditampilkan dalam bentuk chart yang terletak pada posisi atas maupun bawah.

Hal itu berfungsi untuk melihat setiap potensi dari perubahan serta pergerakan harga ke depannya. Pertanyaannya, bagaimanakah cara kerja indikator tersebut? Hadirnya dot yang letaknya di atas harga akan membuat pergerakan tren menjadi menurun di pasar. Kondisi tersebut membuat para trader mau tidak mau untuk mengambil order shot dan sebaliknya.


2. Stochastic

Bisa dipergunakan untuk memprediksi kapan terjadinya kemungkinan  tren berakhir adalah kemampuannya terdapat pada indikator Stochastic. Tidak hanya itu fungsi yang dimilikinya dapat menetapkan kondisi yang terjadi pada aset yang sedang mengalami overbought atau oversold. Chart yang tidak tergabung mempunyai dua garis di plot yang tersusun.

Biasanya para trader memakainya hanya untuk menemukan entry point ketika berlangsungnya tren terbaru. Ketika Stochastic memperlihatkan angka 80 lebih, itu tandanya pasar dalam keadaan overbought dan sedang terjadi penurunan tren. Berbanding terbalik jika angka kurang dari 20 yang tampil, artinya pasar dalam kondisi oversold dan kenaikan tren akan segera berlangsung.

Tips yang perlu untuk diperhatikan jika ingin memasuki pasar lebih cepat, yaitu ketika tren baru terbentuk, sebab breakout palsu banyak beredar. Untuk meminimalkan resiko, trader mempersiapkan stop loss sebagai antisipasi jika pasar melawan arah. Secara tidak langsung, maka peluang menang dalam trading masih ada harapan.


3. SMA

Ingin mencari profit dengan harapan keuntungan besar? Maka, Simple Moving Average atau yang biasa disebut SMA adalah solusinya. Indikator yang disebut-sebut terbaik ini, merupakan yang paling populer di kalangan trader. Hal tersebut dikarenakan hampir dari sebagian para trader baik pro atau pemula memanfaatkannya dalam trading.

Pemakaian metode tersebut, mengharuskan adanya pembentukan tren hingga terbentuk. Hal ini juga dimanfaatkan trader untuk menunggu kestabilan harga, dibanding dengan masuk trading secara random. Itu hanya akan membuat trading yang sia-sia dan tak efisien.


4. RSI

Pengembangan dari Relative Strength Index atau RSI sudah berlangsung sejak puluhan tahun yang lalu. Semenjak itu penilaian terhadap indikator tersebut selalu mendapatkan respon baik dari trader. Tidak hanya itu, keakuratannya juga mampu memperkirakan perubahan yang terjadi di pasar.

Prediksi terkait overbought atau oversold yang menunjukan berapa kenaikannya pun dapat dilihat sebelum adanya tren. Hal ini tentunya sangat menguntungkan, sebab trader dapat masuk dengan memperhatikan setiap profit besar dengan resiko minim. Pemberian sinyal yang kencang dan akurat juga mempengaruhi rasio kemenangan sebesar 70 sampai 80 persen.


5. Bollinger Band

Indikator yang telah dirancang dengan kemampuan untuk membaca volatilitas yang terdapat pada chart yakni, Bollinger Band. Fungsinya yang dapat melihat kondisi dan situasi pasar. Tak hanya sampai disitu sinyal yang dihasilkan pun cukup bagus dan pemanfaatan dalam memantau level support dan resistance juga cukup baik.


Itulah daftar indikator trading terbaik yang kini tengah banyak dimanfaatkan para trader. Bukan hanya sekedar baik dalam bentuk pemakaiannya, namun keakuratan dan keuntungan dari profit yang dihasilkan tak perlu diragukan lagi. Jadi, untuk pemula ada baiknya untuk mengamati setiap indikator terlebih dahulu dan lihat mana yang sesuai untuk digunakan.

Posting Komentar untuk "Intip Yuk! Indikator Trading Terbaik yang Wajib Dicoba oleh Trader"