Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bervariatif Harga Robot Trading, Pilih Sesuai Budget Ya!

Makin berkembangnya teknologi ternyata berperan besar dalam investasi, salah satunya sebagai alat yang dipakai untuk melakukan trading. Namun, para trader pastinya bertanya-tanya terkait harga robot trading yang ada dipasaran, mengingat pekerjaan yang dilakukan cukup berat. Supaya bisa mengetahui lebih jelas rangkumannya, simak berikut ini ulasannya.

Tentang Robot Trading

Hampir serupa dengan robot pada umumnya yang bekerja menggunakan software tertentu. Berperan untuk membantu seorang trader atau investor dalam melakukan transaksi baik itu jual atau pun beli. Pekerjaan robot tersebut akan secara otomatis menggunakan sinyal pergerakan pasar yang dipakai untuk bertindak.


Jadi robot tersebut akan selalu memantau dan mengawasi berjalannya pasar saham, sehingga membuat investor tidak lagi untuk mengambil strategi. Sistem kerja robot trading biasanya akan otomatis terintegrasi dengan berbagai broker lainnya. Hal itulah yang akan membuat pemantauan pasar oleh robot menjadi lebih mudah.



Harga Robot Trading

Beraneka ragam robot trading pun banyak diluncurkan oleh para pengembang. Namun berapakah harga dari robot trading tersebut? Berdasarkan beberapa platform dan website yang menjual software robot trading pun bervariasi, dari yang jutaan hingga ratusan pun ada.

Salah satunya contoh robot trading yang banyak dipakai yaitu jenis robot AE yang memiliki harga variatif. Beberapa marketplace serta website resmi yang menjual robot trading dengan rentang harga Rp143.000 – Rp10.000.000. Harga di Setiap website atau market place berbeda beda bahkan ada yang melebihi Rp15.000.000.



Harga Mempengaruhi Kualitas Robot Trading

Dibuat untuk membantu pekerjaan para investor dalam melakukan investasi, pastinya robot trading mempunyai kelebihan. Murah atau mahalnya robot trading yang tengah populer saat ini pun dipengaruhi oleh spesifikasi atau kualitas yang dimilikinya. Berikut beberapa kualitas yang mempengaruhi harga robot trading yaitu:

1. Mampu Bekerja 24 Jam

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh robot trading yaitu bisa bekerja tanpa henti selama 24 jam. Sangat produktif dan menguntungkan para penggunanya, mengingat pengawasan yang dilakukannya di pasar saham. Namun hal yang perlu diingat, tidak semua robot trading mampu bekerja dalam jangka waktu yang sama.

Terlebih lagi robot trading yang harganya di bawah Rp500.000, sistem kerjanya memang terlihat seperti aktif, tetapi sebenarnya tidak berfungsi. Hal inilah yang harus diperhatikan, akibat iming-iming harga yang murah, investor justru merugi. Jadi ada baiknya untuk membeli robot trading dengan kualitas dan harga yang seimbang.

2. Cepat Melihat Peluang

Jika manusia adalah makhluk yang serba memiliki keterbatasan, hal tersebut tidak berlaku bagi robot trading. Tanpa adanya istirahat, robot dapat dengan cepat melihat peluang yang baik dalam trading. Pemindaian pasar pun dapat dengan cepat dilakukan oleh robot trading, sehingga peluang yang diperoleh pun besar.

Hal tersebut tentunya berlaku untuk robot trading dengan spesifikasi handal seperti AE yang dibandrol dengan kisaran harga di atas Rp1.000.000 an. Namun bukan berarti semua robot dengan jenis tersebut cepat dalam melihat peluang. Intinya hati-hati dalam mencari marketplace penjual robot trading.

3. Tidak Bisa Akses di Semua Broker

Selanjutnya kualitas yang akan didapatkan oleh para investor dengan membeli robot trading dengan kualitas terbaik tentu dapat mengakses semua broker. Sesuai dengan motonya kualitas yang baik, maka harga pun variarif. Banyak sekali saat ini ditemui robot trading dengan kisaran harga ratusan ribu, tetapi tidak dapat digunakan untuk mengakses broker tertentu.

4. Multitasking

Hebatnya robot trading dengan harga yang cukup fantastis yaitu kemampuan multitasking yang handal. Robot trading dapat mengerjakan berbagai pekerjaan secara otomatis dan terstruktur di waktu yang bersamaan. Contoh beberapa pekerjaan yang dilakukan bersamaan yaitu, stop-loss, order, buy, profit dan lainnya.

Kemampuan multitasking tersebut sebenarnya bisa saja berlaku untuk semua robot trading. Namun untuk robot trading yang harganya dibawah ratusan ribu rasanya sangat mustahil bisa mempunyai kemampuan tersebut. Apalagi jika dipaksa untuk melakukan analisa serta pengawasan pasar saham secara bersamaan.


Itulah penjelasan mengenai harga robot trading beserta kualitasnya yang bisa pengguna pertimbangkan. Banyak sekali manfaat serta fungsi dari sebuah robot trading, sehingga setiap hari makin populer di kalangan trader. Jika ingin mengetahui harga robot trading lebih lanjut pengguna dapat mencarinya di berbagai situs resmi atau marketplace yang menawarkannya.


Posting Komentar untuk "Bervariatif Harga Robot Trading, Pilih Sesuai Budget Ya!"