Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu WD dalam Trading yang Penting Bagi Trader

Pada kenyataannya trader yang mengabaikan apai itu WD dalam trading. Khususnya trader pemula yang seringkali ingin mendapatkan segalanya secara instan. Padahal WD atau withdraw ini menjadi bagian penting yang sebenarnya harus diperhatikan trader.

Sebagian kecil dari trader pemula tentu ada yang menganggap bahwa WD ini memiliki makna yang sama dengan profit. Padahal sebenarnya ada perbedaan mendasar dari dua hal ini. Nah, lalu apa sih sebenarnya WD itu? Simak ulasan berikut:

Sekilas Tentang Withdraw

Mengenal apa itu WD dalam trading sebenarnya merupakan hal dasar yang harus dipahami sebelum melakukan trading. Hal ini menjadi penting karena pada dasarnya akan ada resiko yang cukup besar bila seorang trader salah dalam menentukan keputusan WD dalam trading. Hal inilah yang kemudian membuat manajemen withdraw menjadi hal penting yang harus dimiliki oleh seorang trader.


Withdraw ini sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu withdraw profit serta withdraw modal. Pada withdraw profit dapat diartikan bahwa seorang trader melakukan penarikan atas keuntungan trading yang telah dilakukan.

Nah, sedangkan pada withdraw modal nantinya seorang trader akan melakukan penarikan modal atas modal yang sebelumnya telah ditransfer. Hal inilah yang kemudian membedakan withdraw dan profit, dimana profit merupakan bagian dari withdraw itu sendiri.

Seorang trader sendiri haruslah memiliki manajemen withdraw supaya bisa meminimalisir terjadinya resiko atas penarikan yang sudah dilakukan. Adanya manajemen withdraw ini juga membantu trader dalam mengambil keputusan dalam trading.



Cara Melakukan Withdraw dalam Trading

Apabila seorang trader telah memahami apa itu WD dalam trading tentunya mengetahui bagaimana cara untuk melakukan withdraw adalah hal berikutnya yang perlu diketahui. Nah, lalu bagaimana cara melakukan withdraw ini? Simak ulasannya berikut:

  • Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan dahulu bahwa akun trading yang digunakan telah diverifikasi oleh broker.
  • Pastikan juga trading telah tutup. Apabila posisi trading masih floating maka broker tidak akan mengizinkan trader melakukan withdraw. Trader harus menentukan withdraw apa yang akan ditarik. Apakah withdraw modal ataukah withdraw profit.
  • Tahap berikutnya silahkan masuk ke menu wallet dan klik menu withdraw.
  • Langkah selanjutnya adalah menentukan jumlah dana yang akan ditarik. Catatan yang perlu diingat bahwa setiap broker akan memiliki batas minimum serta maksimum atas withdraw yang dapat ditarik.
  • Pilih metode penarikan yang akan dilakukan apabila sudah maka, trader bisa langsung klik withdraw dan menunggu dana masuk ke rekening yang telah terhubung pada akun trading.

Pada dasarnya setiap rekening yang terhubung dengan deposit serta withdraw merupakan rekening yang sama.



Melakukan Manajemen Withdraw

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya bahwa memiliki manajemen withdraw yang baik adalah hal penting bagi seorang trader. Lalu, bagaimana cara melakukan manajemen trader yang baik bagi trader? Berikut 3 di antaranya:

1. Tetapkan Target

Poin pertama yang harus dilakukan supaya bisa memiliki manajemen withdraw yang baik adalah memiliki target terhadap trading yang akan dilakukan. Hal ini menjadi penting supaya nantinya trader tidak melewati batas maksimal kemampuan saat trading.

2. Lakukan Withdraw Rutin Tiap Bulan

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah menetapkan melakukan withdraw profit setiap bulannya. Langkah ini perlu dilakukan supaya nantinya dana antara keuntungan serta modal tidak bercampur sehingga trader tidak dapat memantau hasil yang didapat.

3. Pikirkan Keputusan yang Tepat

Seorang trader juga harus selalu memikirkan keputusan yang tepat dalam mengambil tindakan saat akan melakukan withdraw baik atas penarikan profit maupun modal. Apabila trader ingin menggunakan profit untuk trading pada tahap berikutnya maka, pastikan dana tersebut memang bisa digunakan sebagai modal trading.


Nah, itulah tadi sekilas tentang apa itu WD dalam trading yang penting diketahui oleh seorang trader khususnya trader pemula. Pemahaman tentang trader ini menjadi penting supaya trader bisa memiliki manajemen withdraw yang baik untuk menentukan keputusan yang tepat.


Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu WD dalam Trading yang Penting Bagi Trader"