Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indikator Trading Paling Akurat, Berikut Inforasinya!

Ada banyak sekali macam indikator trading yang bisa digunakan oleh para trader untuk menghasilkan profit. Namun, untuk indikator trading paling akurat hanya ada beberapa saja yang bisa membuat trader bisa menghasilkan sejumlah profit yang menguntungkan. Indikator ini sendiri sebenarnya tidak bisa diukur seberapa banyak, karena setiap trader bisa menghasilkan indikatornya sendiri.

Apa Fungsi Indikator Dalam Trading?

Berbicara mengenai fungsi indikator dalam trading sebenarnya sangatlah banyak. Setiap indikator bahkan memiliki fungsi yang berbeda, namun secara umum fungsinya masih serupa. Para trader menggunakan indikator ini sebagai alat untuk menentukan keputusan dikarenakan alam indikator aa banyak informasi yang bisa didapatkan oleh trader.


Informasi-informasi yang termuat dalam indikator ini digunakan oleh para trader untuk menganalisis pasar. Tentunya ini dilakukan untuk menghindarkan trader ari kerugian besar dalam melakukan trading itu sendiri. Adapun informasi dalam indikator ini seperti tren yang memberikan gambaran pergerakan harga mata uang yang ada dalam dunia trading.


Apa Saja Indikator Paling Akurat?

Meskipun semua trader bisa mengmebangkan indikatornya masing-masing, tak semua indicator tersebut mampu memberikan signal trading yang bersifat akurat. Tingkat akurasi pada indikator untuk membuka posisi dalam market sangat dibutuhkan guna memperoleh profit. Beberapa indikator trading berikut ini yang cukup akurat:

1. Relative Strength Index (RIS)

Indicator Relative Strength ini pertama kali dikembangkan oleh J Welles Wilder sekitar 30 tahun yang lalu. Ini dinilai sebagai indikator paling kuat dikarenakan mampu menganalisa pergerakan market dengan hasil yang cukup tinggi.pada indikator ini akan diperlihatkan apakah mata uang sedang overbought maupun oversold sebelum terjadinya tren.

Dengan begitu para trader bisa memperoleh profit besar dengan resiko yang cenderung kecil. Kemampuan akurasi sinyal ini sangat bisa diandalkan dan mampu memberi peluang menang sekitar 70-80 % kepada para trader. Disarankan untuk para trader pemula untuk mempelajari indikator RSI ini. Tak hanya itu, indikator ini bisa mengkonfirmasi arah tren.

2. Simple Moving Average

Indicator berikutnya ada Simple Moving Average atau biasa disingkat menjadi SMA. Menjadi salah satu indikator yang cukup akurat untuk trading, indicator ini juga banyak diandalkan oleh para trader. Para trader memakai indikator SMA ini untuk trading tren. Para trader akan membuka posisi dalam market setelah indicator ini memperlihatkan grafik. Juga bisa digunakan untuk rencana membentuk trading forex.

Menggunakan metode SMA ini, para trader harus menunggu hingga tren terbentuk. Sebaiknya tunggu harga kembali ke rata-rata pergerakan dan memantul ke titik dibandingkan trader harus masuk secara acak. Menggunakan open metode seperti SMA ini, para trader bisa meraup keuntungan yang cukup besar.

3. Stochastic

Berikutnya ada Stochastic yang merupakan indikator momentum yang agar tren yang segera berakhir bisa diketahui oleh para trader. Sama seperti indikator RSI, Stochastic juga bisa dipergunakan untuk mengetahui apakah asset sedang overbought maupun oversold. Biasanya para trader memanfaatkan salah satu indikator trading paling akurat ini sebagai alat untuk mencari entry point saat tren baru saja terbentuk.

Pada saat Stochastic memperlihatkan angka di bawah 20, maka kemungkinan market ada dalam keadaan oversold begitup tren naik akan turut ikut. Untuk langkap mencegah kerugian, trader harus bersiap diri untuk stop loss guna berjaga-jaga apabila market bergerak melawan. Dengan demikian, trader bisa mengantisipasi kekalahan dan mencegah kerugian.


Itulah tadi beberapa indikator trading paling akurat yang sangat populer di kalangan para trader. Indikator sebenarnya bisa dikembangkan oleh para trader sendiri, namun indikator diatas sudah terbukti dalam memperoleh profit yang lumayan. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Indikator Trading Paling Akurat, Berikut Inforasinya!"