Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Trading OctaFX dan Keunggulannya yang Perlu Diketahui

Selain investasi, trading juga saat ini sudah menjadi tren. OctaFX adalah salah satu platform populer yang banyak digunakan untuk trading. Bagi yang ingin mencoba trading di platform ini perlu mengetahui cara trading OctaFX terlebih dahulu. Sebelum mempelajarinya, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu tentang OctaFX.

Sekilas Tentang OctaFX

OctaFX adalah platform broker STP yang menyalurkan transaksi forex ke broker agent yang lebih besar. Jadi, OctaFX sudah bisa digunakan untuk trading dengan aset berkelas internasional.


Selain itu, platform ini juga sudah terdaftar resmi secara hukum sehingga sudah mendapatkan izin operasional. Di Bappebti, OctaFX terdaftar dengan nama perusahaan PT Octa Investama Berjangka. Jadi, bagi pemula yang baru ingin mencoba training menggunakan OctaFX jangan khawatir tertipu karena platform ini statusnya sudah legal secara hukum.

Salah satu faktor yang membuat OctaFX banyak dipilih trader pemula yaitu karena kemudahaan dalam menggunakannya. Ada fitur copy trading yang sangat membantu pemula dalam menyalin strategi trading para trader profesional.


Cara Trading OctaFX

Bagaimana cara trading OctaFX? Bagi trader pemula yang belum pernah trading menggunakan OctaFX mungkin penasaran bagaimana cara trading agar cuan. Berikut cara trading di OctaFX:

  • Unduh aplikasi OctaFX.
  • Buka aplikasi dan buat akun baru untuk trading.
  • Lengkapi identitas diri untuk membuat profil trading.
  • Unggah dokumen yang diminta seperti foto selfie bersama KTP.
  • Deposit dana untuk modal trading.
  • Beli aset trading.
  • Jual aset ketika harganya naik.

Trading di OctaFX Pada dasarnya sama saja seperti trading di broker lainnya. Pada saat membuat akun trading, trader diwajibkan untuk menyetor dana deposit yang nanti bisa digunakan sebagai modal trading. Jadi, setelah menyetor dana trader bisa langsung memilih aset trading yang diinginkan.

Lalu Bagaimana cara supaya bisa menghasilkan keuntungan dari trading di OctaFX? Keuntungan dari trading bisa didapatkan ketika trader menjual aset yang sudah dimiliki. Ketika harga aset sedang melonjak dan terdapat selisih harga yang cukup besar dari harga beli, maka trader akan mendapatkan keuntungan.


Keunggulan OctaFX

Popularitas OctaFX tidak semata-mata didongkrak karena platform ini adalah broker baru. OctaFX banyak digunakan trader karena keunggulannya. Inilah beberapa keunggulan OctaFX:

1. Menawarkan Akun Demo

Tidak semua platform broker menawarkan akun demo kepada trader pemula. Namun, fitur ini disediakan gratis oleh OctaFX. Jadi, bagi trader pemula yang belum memiliki pengalaman bisa mencoba akun demo terlebih dahulu untuk belajar trading.

2. Tersedia Fitur Copy Trading

Apa itu copy trading? Fitur ini menawarkan kemudahan bagi trader yang ingin mengikuti langkah-langkah trading dari trader profesional. Jadi dengan copy trading, pemula hanya perlu menyalin langkah tersebut.

3. Deposit dan Penarikan Dana yang Minim

Nilai minimal deposit dan penarikan dana di OctaFX tidak terlalu besar. Saat pertama kali daftar aplikasi OctaFX trader hanya perlu melakukan deposit paling kecil 1 US$ atau sekitar Rp15 ribu. Untuk penarikan dana aturan minimalnya yaitu 5 US$.

4. Menawarkan Akun Syariah

OctaFX juga menawarkan akun syariah bagi trader beragama Islam yang ingin mencoba trading. Hal ini tentunya menjadi keunggulan tersendiri yang tidak ada di broker lainnya.

5. Kemudahan Layanan Customer Service

Layanan customer service OctaFX terbuka bagi setiap trader yang membutuhkan solusi atas kendala yang dihadapi. Jam operasional CS buka dari pukul 08.00-00.00 WIB. Layanan CS juga bisa diakses melalui fitur live chat dan telepon.


Seperti itulah cara trading OctaFX bagi pemula yang ingin mencobanya. Dengan beberapa keunggulan OctaFX, maka platform ini menjadi broker trading yang wajib dicoba.

Posting Komentar untuk "Cara Trading OctaFX dan Keunggulannya yang Perlu Diketahui"