Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Copy Trading OctaFx: Pengertian, Cara, dan Keuntungannya

Saat ini trading semakin mudah dilakukan, apalagi dengan teknik copy trading Octafx? Banyak rating yang melakukan cara ini untuk bisa menghasilkan keuntungan seperti trader yang diikutinya. Lalu, apa itu copy trading dan bagaimana caranya? Untuk memahaminya, simak penjelasannya di bawah ini:

Apa Itu Copy Trading?

Sebetulnya copy trading bukanlah cara baru dalam dunia trading. Para trader sudah menggunakan cara ini untuk mendapatkan keuntungan sejak tahun 2000-an.


Copy trading bisa diartikan sebagai cara untuk menyalin atau meng-copy langkah dari para trader profesional yang sudah jelas rekam jejaknya. Nah, langkah trading yang telah disalin tersebut kemudian diterapkan dalam akun seorang trader.

Meskipun copy trading terlihat mudah, tetapi pada kenyataannya teknik ini cukup sulit diterapkan terutama bagi trader pemula. Seorang trader harus bisa menentukan trader mana yang sudah menghasilkan keuntungan supaya tidak salah dalam meng-copy langkah trading.


Cara Copy Trading OctaFx

OctaFX adalah salah satu broker ternama yang banyak digunakan para trader untuk trading forex. Broker ini juga menyediakan layanan copy trading OctaFx. Lalu, bagaimana caranya? Ikuti langkah berikut:

  • Daftar akun trading. Buka aplikasi OctaFx atau buka situs web www.octafx.com untuk mendaftar akun baru. Ikuti instruksinya dan masukan data yang diminta untuk akun baru
  • Kirimkan deposit. Sama halnya seperti trading pada umumnya, trader dengan akun baru harus mengirimkan deposit dana sebagai modal trading.
  • Ikuti trader profesional. Trader bisa langsung memilih trader profesional yang sudah banyak menghasilkan keuntungan.
  • Klik ‘Copy’. Setelah memilih trader yang akan diikuti, selanjutnya klik ‘copy’ untuk melakukan copy trading. Posisi trade master yang telah dipilih secara otomatis akan ter-copy.
  • Pantau aktivitas trading. Setelah melakukan copy trading, trader bisa langsung memantau pergerakan trade master yang diikuti. Trader bisa bebas menghentikan copy trading kapan saja.


Keuntungan Copy Trading di OctaFx

Bagi trader pemula mungkin penasaran apa saja keuntungan copy trading di OctaFx. Apalagi saat ini copy trading sedang menjadi trend dan memudahkan para trader untuk masuk ke market tanpa harus memikirkan posisi. Berikut beberapa keuntungan copy trading di OctaFx:

1. Mempermudah Trader Masuk ke Pasar Global

Salah satu keuntungan copy trading di OctaFx yaitu memungkinkan trader masuk ke pasar global dengan sangat mudah. Dengan mengenalkan copy trading trader bisa menghindar dari kecurangan pasar keuangan di manapun. Sebaliknya, trader akan mendapatkan eksposur sehingga lebih mudah masuk ke pasar global.

2. Pengalaman Trading Terbaik Bagi Trader Pemula

Bagi trader pemula yang sebelumnya tidak pernah bermain trading, bisa memulainya dengan melakukan copy trading. Upaya seperti ini tentunya sangat menguntungkan trader pemula.

Selain mendapatkan peluang keuntungan yang tinggi, copy trading juga memberikan pengalaman terbaik bagi trader pemula. Dalam hal ini trader bisa belajar dari setiap langkah yang diambil trade master.

3. Hemat Waktu

Copy trading jauh lebih menghemat waktu daripada harus trading dengan cara manual langkah demi langkahnya. Seorang trader pemula yang tak memiliki cukup banyak waktu dan pengalaman trading bisa mengandalkan teknik copy trading yang lebih menguntungkan.

Jadi, trader tak perlu pusing dan repot-repot memikirkan strategi trading untuk langkah selanjutnya. Trader hanya perlu mengikuti dan menyalin langkah trading dari trade master.


Demikian informasi mengenai copy trading OctaFx, cara serta keuntungannya. Bagi yang baru terjun ke dunia trading tak ada salahnya mencoba peluang dengan copy trading di OctaFx.

Posting Komentar untuk "Copy Trading OctaFx: Pengertian, Cara, dan Keuntungannya"